Sunday, November 10, 2013

Our Church & His Purpose for us

Minggu kemarin kami ke gereja bersama. Ini pertama kalinya kami bisa beribadah bersama-sama. Kami tiba di gereja jam 9.30 pagi dan langsung menuju ruangan tempat life group suami dimulai, agak telat sih kami datang. oh iya Life group itu semacam kelompok sel untuk membahas alkitab sharing firman Tuhan secara bersama2 jadi kita yg ikut juga harus aktif dalam kelompok ini. Ada bagian2 kelompok seperti: young married (we will attend this one this sunday), single parent, parents with kids or adult (ini yg kami ikutin minggu kemarin). Pas kami datang sudah mulai tapi ada satu wanita ketika liat saya dan dylan masuk langsung nyalamin saya dan bilang " welcome, I'm so glad for you to be here" and her husband did the same to me :) Diakhir life group wanita ini memberitahukan kepada pastor dan semua peserta yg hadir bahwa Dylan mau menyampaikan kabar abik buat semua. Dan suami pun berdiri memberitahukan bahwa saya baru datang dr indonesia dan semua memberikan salam kepada saya. Sungguh saya sangat terharu saat itu. Diakhir life group kembali mereka mendatangi saya dan bilang kata2 yg sangat menghibur seperti "welcome" atau "congratulation" etc. Sebagian para wanitanya memberikan saya sebuah pelukan hangat, ada juga seorang wanita yang mendatangi kami dan bilang bahwa pengalaman kami yang sabar menunggu selama 1,5 tahun memberikan dia inspirasi dan kekuatan untuk terus menunggu dan berharap. Ga pernah nyangka bahwa pengalaman kami dpat memberikan kesaksian dan kekuatan bagi orang lain, Glory and honor belong unto The Lord only.



Ini bagian dari depan gereja karna gerejanya cukup besar




Setelah life group selesai kami pun menuju ruangan tempat ibdah dimulai tapi karna ibadah belum dimulai suami mengajak saya untuk berkenalan dengan teman2nya. Dimulai dari teman sepelayanan suami di ESL kami mendatangi mereka satu persatu dan sambutan mereka sangat luar biasa, kami juga mendatangi para pastor & wife, semua yang suami kenal dikenalkan kepada saya. Rata2 mereka bilang bahwa mereka sangat senang dan gembira atas kedatangan saya dan mereka semua bilang bahwa mereka pray so hard for us selama ini. Cukup banyak yang dikenalkan suami sama saya ,mungkin karna dia lead ministry of ESL digeeja jadi ada banyak teman2nya dan ga hanya yang satu pelayanan saja yang dikenalkan tapi juga teman2nya yang lain. Most of women gave me a hug to welcome me and it was so wonderful for me :)


Tiba saatnya ibdah dimulai, saat kami hendak duduk ada seseorang mendatangi kami dan ternyata itu adalah Mr.A (pria yang telah memberikan usahanya kepada dylan untuk diteruskan) dia peluk saya dan bilang bahwa dia sangat happy saya berada disini. He was so nice and he is just like our father. Kami duduk bersama Mr.A dan he took picture of us during the service :D.
Gerejanya beda dengan gereja diindo tempat saya ibadah dulu, tapi saya menemukan persamaan yaitu gereja ini membuat saya seperti dirumah, like a family in a house together worship God. Ya gereja ini sama seperti gereja saya beribadah diindo sebelumnya hanya saja mungkin tata cara ibdahanya saja yang berbeda. Tapi itu bukanlah suatu penghalang atau hambatan selama kami menyembah satu Tuhan :)
Seperti inilah suasana ibadahnya

Setelah selesai ibadah suami masih terus memperkenalkan saya kepada teman2nya yang lain dan ada beberapa stand ministry diluar ruangan, kami berdiri di stand ESL secara suami pelayanan disana. Ada salah satu stand disana tentang ghana ministry, suami mendatangi stand tersebut dan akhirnya sign up for ghana ministry.

Sebenarnya sejak pertama kami menikah kami sudah merasa bahwa Tuhan panggil kami bersatu dalam sebuah pernikahan untuk sebuah tujuan-Nya dan kami merasa His purpose for us is about doing ministry in other country that God will lead us to serve. Sampai saat ini kami khususnya saya terus berdoa mengenai ini, kami banyak diskusi mengenai hal ini. Dylan pernah cerita kesaya bahwa Tuhan taruh kerinduan dihatinya untuk negara Haiti. I keep pray for that dan dimanapun Tuhan akan tempatkan kami untuk melayaninya, kami siap :)

Setelah ibadah minggu kemarin ada acara namanya "BBQ &Blues" yayy! saya sangat gembira karna saya bisa merasakan BBQ party dan juga menikmati blues music ^^ Tapi kami ga lama melihat blues music karna pertunjukannnya diluar dan saat itu udah dingin bagi saya jadi kami pulang deh *sorry honey*


baru tau kl makan BBQ tuh pasangannya chip ^^

Ini porsinya dylan,beda kan dengan porsiku diatas :p

Akhirnya bisa photo juga digereja hehehe 

ini bungan ada dimeja kami,ga ada hubungannya tapi bagus banget pot-nya dari pumpkin

ini dia pertujukan blues-nya anginnya itu yg buat dingin bgt brrrrr


Itulah pengalaman pertama kali saya beribadah di gereja tempat suami beribadah, penuh kehangatan, ramah, dan sangat bersahabat. Saya ga merasa asing saat itu malah kaya seperti semua orang sudah menantikan kedatangan saya disini untuk waktu yang lama. Dan hari ini ketika saya putuskan untuk jadi membership digereja suami, mereka semua sangat senang dan gave me a hug again. Dan teman2 dari satu pelayanan dengan Dylan memberikan sebuah kartu dan a gift card for us, membuat saya menangis bahagia karna saya ga pernah berharap hal seperti itu. Saya tahu bahwa Tuhan sudah memberikan saya sebuah gereja, sebuah komunitas yang sama seperti gereja saya diindo sebelumnya dan ini membuat saya seperti dirumah bukan ditempat asing :)


ini suasana ibdah hari ini

photo bersama setelah orang2 menyalami kami didepan altar :)

Kartu & gift card dari temen2 pelayanan Dylan


 
 
God Bless
Anita

1 comment: