Friday, November 1, 2013

Perjalanan Panjang Menuju Kebahagiaan :p

Perjalanan ini bener2 pertama kali secara belum pernah juga jalan2 ke luar jadilah saya ingin menceritakan perjalanan ini di blog saya. Daripada fight dengan jetlag yg belum menang juga sampe hari ini mending ngeblog aja deh :p

Perjalanan dimulai dari bogor hari senin jam 2 siang. Pesawatnya sih jam 9.25 malem cuma krn takut kejebak macet jadilah berangkat pagi :p Berangkat dari rumah dengan dianter sama keluarga besar berasa kaya rombongan haji hahaha tapi enak sih jadi ga berasa kl mo pergi jauh hiks.. Tiba dibandara sekitar jam 17.30 WIB krn masih lama akhirnya jalan2 muterin bandara dulu deh :D Beruntungnya keluarga bawa nasi kotak padang jadi bisa ngerasaain makan padang sebelum berangkat dan yang lain ada juga yang bawa lontong dan risoles *bnr2 kaya piknik aja deh dibandara hahaha

Counter check in dibuka jam sekitar jam 6-an saya pun segera check in setelah itu keluar lagi buat nunggu boarding pass. Main2 lagi sama ponakan tercinta, akhirnya setelah pintu boarding pass dibuka tiba juga saat2 yang sangat berat bagi saya untuk berpisah sama keluarga :( Mencoba berusaha kuat pas pisah dengan keluarga tetep aja ga bisa, bener2 berat :( Saya pun telp suami sambil nangis cerita gimana beratnya pisah sama keluarga di Indo, suami mencoba menenangkan saya dengan bilang bahwa dia ngerti pasti bakalan sulit bagi saya berpisah tapi suami juga mengingatkan saya bahwa di US juga keluarga saya dan mereka semua ga sabar menunggu kedatangan saya.

puas2in deh main sm adrian sblm berangkat

Akhirnya tepat jam 9 malam semua penumpang diminta buat naik ke pesawat. Oh iya saya naik Japan Airlines (JAL) dan akan transit di jepang selama +/- 5 jam. Masuk ke pesawat saya dapet duduk kedua dari belkang di deket jendela. Pesawat pun terbang tepat jam 9.25 malam. Penumpangnya pun ga banyak pas di JAL, dibarisan bangku saya aja cuma saya sendiri jadi enak deh bisa tidur baring hehehe. Pramugari dipesawat ini cantik2 dan super ramah banget deh, tiap nanya pasti mereka akan jawab dengan penuh keramahan..pokoknya asia banget deh :)  Waktu terbang dari jakarta ke tokya ditempuh selama +/- 7 jam.pas udah terbang para penumpang dikasih air mineral dan snack (berupa kacang2an) plus ditawarin juga mau minum apalagi dan saya pun milih jus apel hehehe. Untuk snack-nya saya kurang suka jadi ga dimakan tapiii untungnya saya bawa lontong jadilah makan lontong pas tengah malem ^^  Sekitar satu setengah jam sebelum mendarat kami di kasih breakfast dulu. Akhirnya pesawat mendarat di bandara narita,Tokyo sekitar pukul 5 pagi waktu setempat (perbedaan 2 jam lebih dulu dengan jakarta)

Ini dia dalemnya pesawat JAL

Narsis sedikit dipesawat :p

Tiba di bandara langsung nanya2 kepetugas tempat check in American airlines, karena saya akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat American Airlines. Setelah mendapatkan info yang akurat dan counter check in belum dibuka karna masih terlalu pagi petugas customs pun menyarankan saya untuk menggu dilantai atas krn disana ada rest. dan toko2. Langsung ke toilet dulu buat bersih2 dan ganti baju biar fresh :D, toiletnya bersih banget disediain kertas alas buat dudukan toilet, ada air panasnya, ada ruang buat ganti baju dan tempat buat make up komplit deh. Setelah selesai bersih2 keluar dari toilet duduk sebentar diarea bandara lt.2 baru nyadar ternyata nih bandara sepiiii bgt padahal udah jam 6 pagi, toko2 pun belum ada yang buka beda bgt sm bandara soeta yang ga pernah sepi ^^ 

sepi kan toko aja baru mau buka tuh :D
Ini tmpt duduk nunggu toko buka :p

Sekitar jam 7an toko2 udah pada mulai buka saya pun memutuskan untuk jalan2 liat2 *window shopping lah :D daripada duduk terus pegel nih pantat hahaha. Mampir ditoko souvenir liat2 eh kok ya ketemu yang selama ini dicari2 dibogor tapi ga dapet
ga nemu dibogor malah nemu dijepang ^^

Trus beli juga beberapa snack khas jepang. Puas keliling perut terasa laper liat2 makanan apa yg bisa dimakan tapi ga nemuin yang cocok dengan lidah indonesia (maklumlah masih kampungan hehehe) akhirnya nemuin satu cafe asia yang jual fried chicken, mampirlah ke cafe tersebut beli 1 fried chicken (krn udah ada snack juga) dan makan ditempat. Tempatnya asik karna langsung menghadap ke lapangan udara jadi bisa liat pesawat2 gede.
Ini dia cafe nya

cukup satu fried chicken aja soalnya dipesawat dpt mkn lagi :p

Hasil keliling bandara narita ^^

Setelah makan keliling lagi sebentar trus turun kebawah krn waktu udah jam 9, counter check in udah dibuka. check in di counter AA dan disuruh ke gate D74 buat nunggu boarding pass. Gate ini ada diatas jadilah ke atas lagi buat cari gate D74, setelah ketemu masih sepiii tuh gate *yaiyalah wong masih 2 jam lagi* akhirnya tidur deh sambil nunggu boarding pass.
sepi bangetkan???

Tidur satu jam trus nunggu sebentar baru deh boarding pass dan langsung  masuk pesawat. Pas jam 12 siang waktu tokyo pesawat pun terbang. kesan pertama terbang dengan AA adalah pesawatnya lebih bagus JAL *sorry AA* mulai dari tempat duduknya sampe toiletnya. Trus pramugarinya udah tua2 semua hahaha baru liat pramugari senior plus mereka ga ramah sama sekali ughh. Mungkin karna udah senior kali ya jadi ga ada senyum lagi tiap nanya boww. Ga ada bangku kosong full semua jadi bisa dibayangin penerbangan selama 11 jam dengan full penumpang plus pramugari jutek *kombinasi yg tepat*. Puji Tuhan penumpang sebelah saya sangat ramah dan mau ditanya2in hahaha itu yang penting, dia orang jepang. Makanan dan snack selalu dikasih walaupun ga ada yang saya suka tuh makanan tp harus tetep makan biar ga sakit nanti. Begitu juga dengan minuman berlimpah deh mau minum apa aja juga ada sampe wine aja ada :D

Tiba di bandara internasional dallas jam 9.20 pagi langsung antri dicustoms, setelah kasih passport dan dokumen dari kedutaan  saya dianter ke sebuah ruangan dan disuruh nunggu. oh iya antrian di customs memang banyak tapi mereka juga punya banyak loket jadi ga terlalu lama. Nah pas diruangan ini nih yang lama nunggunya, mungkin sekitar 1 jam saya harus nungu akhirnya dipanggil sm petugas disuruh tanda tangan, sidik jadi selesai ga ada wawancara *Thank's God* Keluar dari ruangan nanya sama petugas dimana saya bisa ambil bagasi trus ditunjukin dengan muka datar tanpa ekspresi -_-, pokoknya sepanjang saya nanya sm orng2 di US ga ada yang ramah semua mukanya datar kecuali wanita yang saya tanya ditoilet dia baru ramah.ngelewatin body check dengan sepatu harus dibuka trus Ambil bagasi cari counter check in AA trus bawa koper ke bagasi. Udah gitu cari gate yang dituju dan ternyata gate-nya berubah dari D29 jadi D25 buat boarding pass. Perlu diketahui bahwa bandara internasional dallas besarnya kaya sebuah kota kecil dan untuk mencapai dari terminal satu ke terminal lainnya harus naik skylink (kaya trem/kereta kecil yang menghubungkan antar terminal). Beruntung saya ga harus ke terminal lain buat check in tapi tetep aja lari2an karna satu terminal aja luas bgt dan saya takut ketinggalan pesawat.

Akhirnya pas banget ketemu gate D25 pas boarding pass dan langsung ke pesawat, puji Tuhan ga ketinggalan pesawat. Pesawatnya masih sama AA tapi pesawat kecil karna ini hanya perjalanan lokal aja buat menuju oklahoma city. Sama pula pramugarinya udah senior :D. DIbandara dallas saya ga sempet photo karna waktunya bnr2 mepet. Perjalanan ke oklahoma ditempuh +/- 50 menit. Mendarat di bandara oklahoma city pukul 12.45. Ambil bagasi nunggu sekitar 10 menit sampe dylan dan mertua dateng jemput. Ketemu dylan di baggage claim seneng bangettt akhirnya bisa meluk suami lagi hahaha, sayang ga sempet photo karna mereka ga parkir mertua nunggu di mobil drop dylan dan kita harus buru2 kemobil, pertama kali ketemu ibu mertua langsung dipeluk saya dan beliau sempet nangis bahagia karna akhirnya saya bisa tinggal bersama suami :) 

Perjalanan pun dilanjutkan dengan mobil menuju Tulsa dengan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke Tulsa. Sebuah perjalanan panjang yang bener2 menguras tenaga dan emosi saya. Dan diatas semuanya Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktu-Nya, saya bisa tinggal bersama suami dan mulai menyusun masa depan kami. Next saya akan cerita tentang kehidupan disini, halah apa coba baru 3 hari disini udah mau cerita aja. yaa beginilah kerjaan orang yang kena jetlag :D

Salam jetlag ^^
Anita


No comments:

Post a Comment