Monday, September 16, 2013

Choi Pan

Beberapa hari yang lalu liat salah satu  blogger posting resep choi pan jadi kepengen bikin hehehe.
Abis keliatannya tuh gampang dan ga ribet, jadilah kemarin uji coba di dapur sendiri. Berhubung resep yg ditulis takarannya terlalu banyak akhirnya saya buat yg versi sedikitnya aja :D

Resep Choi Pan : 
  • 100 gr tepung beras
  • 25 gr tepung tapioka
  • garam secukupnya
  • Minyak goreng 3 sdm
  • Air +/- 100 ml
untuk isian choi pan suka2 aja, bisa pake ayam cincang, wortel parut atau apa aja deh sesuai selera masing2. sebenernya sih aslinya isian choi pan tuh ebi dan bengkuang tapiiii krn saya ga terlalu suka dengan ebi jadi saya buat isian versi saya yaitu wortel dan kentang yang dipotong kecil2 plus ayam cincang trus ditumis deh

Ini isian choi pan versi saya :p
 Cara buat : 
  1.  Campur jadi satu tepung beras, tapioka dan minyak goreng. beri garam secukupnya
  2. Rebus air sampai mendidih
  3. Tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk/diuleni sampai kalis. oh iya waktu ngulenin tangan ditaburi tepung tapioka trus uleni sampe adonan ga lengket dengan tapioka (sampai kalis)
  4. giling adonan kemaren saya gilingnya kurang tipis sih maklumlah baru pertama hihihi
  5. cetak bulat dengan cetakan pastel, kmrn sih saya pake gelas aja lalu isi dan tutup seperti pastel tekan2 pinggirannya
  6. kukus selama +/- 15 menit
  7. jadi deh ^_^

 Harusnya sih taburannya pake minyak bawang putih tapi karna males buatnya ditaburin daun bawang aja tapi enak juga kok pake daun bawang *ngeles*. Saya makannya pake saus sambal botolan dan paling enak dimakan pas hangat ;)

Selamat mencoba yaaa

Anita

1 comment:

  1. Titanium Girls and Girls in the Game - Titanium Arts
    We create titanium scooter bars our own titanium Girls and Girls in the Game - Titanium Arts titanium network surf freely - and you sugarboo extra long digital titanium styler can buy TITanium Girls in titanium price the Game - ford focus titanium TITNIA at TITNIA.

    ReplyDelete