Tuesday, September 24, 2013

Menanti

Sudah seminggu lebih saya batuk,sangat mengganggu. Tadinya saya berpikir saya akan bertahan tanpa dokter tapi kok ya makin kesini tambah jadi flu juga aishh.. Tapi akhirnya saya putuskan minum obat secara teratur dari apotek.Nemuin artikel diinternet bahwa flu harus segera diobati karna jika tidak virus influenza akan menyerang ke paru2 dan menjadi radang paru2 (amit2 deh), membuat saya berpikir akan ke dokter jika dalam beberapa hari kedepan belum sembuh juga mengingat sebentar lagi saya akan melakukan medical exam buat immigrant visa USA.

Yup saya harus melakukannya sebelum interview. Tapiii our case still not complete yet on NVC and it has been 16 days since NVC received our document -_- (I promise I'll write the story about our visa journey when it's done). Memikirkan semua ini membuat saya anxious alias H2C. Mungkin inilah sebabnya saya tetap terjaga hampir tiap malam dan membuat batuk saya tak kunjung sembuh :(

Padahal banyak banget Tuhan kasih penghiburan dan kekuatan di masa penantian saya tapi tetep aja terkadang saya cemas. Dalam serial drama korea (ketauan deh salah satu penggemar drama korea ^^) salah satu pemain pernah bilang seperti ini: "menunggu bagiku adalah seperti dineraka". jlebb..keliatannya apa yg di bilang pemain tersebut benar. Terkadang menunggu/menanti membuat kita (terlebih saya) stress.

Tapiii firman Tuhan berkata lain tentang masa2 menanti! Dikatakan dalam Yesaya 40:31  "tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah".
Beda banget kan dengan apa yang dikatakan dunia tentang menanti.Tuhan Yesus mau ketika saya menanti saya tetap bersukacita dan tidak menjadi lelah karna Dia selalu memberi kekuatan baru buat saya.Tuhan juga selalu ingetin saya akan janji-Nya dan akan perbuatan-Nya yang telah Dia lakukan dimasa lampau. Tuhan selalu setia akan setiap janji-Nya dan ketika saya dalam masa penantian ini Dia mau untuk saya tetap berharap dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan karna dikatakan bahwa orang2 yang menantikan-Nya tidak akan mendapat malu (Mazmur 25:3) .

Dan satu hal yang penting yaitu belajar dari Dia untuk menanti dengan sabar (1pet 3:20). Sama seperti Abraham yang menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya (Ibrani 6:15). Dan di Ibrani 10:35 dikatakan juga bahwa dalam penantian terdapat upah yang besar.Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN.

Ya Tuhan aku menanti-nantikan Engkau, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Mu.

Salam kasih
Anita

No comments:

Post a Comment